HomeUncategorized"Selebrasi”: HompimpaH menyajikan single kedua, warna berbeda.

“Selebrasi”: HompimpaH menyajikan single kedua, warna berbeda.

Setelah merilis Mini Album “Transisi” pada Desember 2022, HompimpaH melanjutkan perjalanannya dengan menelurkan dua buah single yang akan menjadi pengantar pada album penuhnya yang akan rilis di penghujung tahun 2024 ini. Single pertama yaitu “Bahagia Sendiri” yang sudah rilis terlebih dahulu pada April 2024, dan single yang akan datang adalah “Selebrasi” rilis pada 26 Juli 2024.

Unit band pop-punk/easycore asal Majalengka, beranggotakan Yogie Alani (Vokal/Keyboard), Yohan Maulana (Drum), Jajang Zawahir (Gitar), Andri Silitonga (Gitar) dan Gilang Septi (Bass), jika pada mini album sebelumnya terdengar lebih agresif dengan kental sentuhan-sentuhan easy-core, berbeda dengan album mendatang yang lebih kental nuansa pop dan alternatif. Terbukti dari dua single yang (dan akan) rilis warna musik yang ditampilkan oleh HompimpaH jika dikomparasikan dengan mini albumnya sangatlah berbeda. Namun, tidak ingin hilang ciri khasnya yaitu sentuhan piano/keyboard yang cukup dominan di lagu-lagunya selalu berhasil disematkan oleh HompimpaH dengan manis dalam aransemen.

Pada “Selebrasi” HompimpaH menggaet seorang solois yang juga berasal dari Majalengka yaitu Hagga. Hagga berkontribusi sebagai penulis lagu juga produser dalam single ini, sebagai solois yang nuansa musiknya berbeda dengan HompimpaH tentu memberikan warna yang lebih variatif ketika dipertemukan dengan HompimpaH yang mengusung warna musik pop-punk/easy core. Tentunya, karya ini juga menjadi sebuah eksplorasi bagi keduanya dalam menghasilkan sebuah karya yang harapannya bisa dinikmati oleh banyak audiens.

Lagu ini memiliki suasana kesedihan, gloomy yang cukup mendalam, tentu terdengar berbanding terbalik dengan judulnya yang terkesan festive dan gembira karena kata “Selebrasi” sendiri, identik dengan kebahagiaan, kemenangan dan perayaan. Namun, dalam lagu ini Hompimpah dan Hagga memotret sebuah momen di mana terkadang kita seringkali merayakan sesuatu terlalu cepat, padahal hasilnya belum tentu sesuai dengan keinginan.

“Ternyata, selebrasi terlalu cepat

Karena kupikir kau orang yang tepat”

Potongan lirik dari selebrasi ini sudah cukup menggambarkan bagaimana penempatan diksi “Selebrasi” menjadi sesuatu yang menyedihkan.

Lagu ini juga melibatkan Rizal Abdulah sebagai produser musik dan Ozy Pangestu sebagai teknisi mixing dan mastering. Karena lagu ini mengedapankan nuansa pop dan alternatif maka pada bagian lead gitar dipercayakan kepada Adhitia Nurjaman dari RadioSKA.

CREDITS

HompimpaH ft. Hagga – “Selebrasi”

Written by Hafidz Agra, Yohan Maulana, Yogie Alani

Composed by Hafidz Agra, Yohan Maulana, Yogie Alani, Andri Silitonga

Produced by  Hafidz Agra, Yohan Maulana, Yogie Alani, Rizal Abdulah

Vocal Directed by Hafidz Agra

Artwork by Hafidz Agra

Guitar by Adhitia Nurjaman

Mixed by Ozy Pangestu

Mastered by Ozy Pangestu

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.